SERUPUT  KOPI  ALOR YANG DIGELAR OLEH DINAS PMD KABUPATEN ALOR TAHUN 2023

  • Whatsapp
banner 468x60

(Kalabahi) Pemerintah Kabupaten Alor melalui Kepemimpinan Drs. Amon Djobo, M.AP dan  Alm. Imbran Duru,S.Pd. M.Pd, diakhir masa tugas dan jabatannya telah membuat suatu ivent berskala Nasional bahkan Internasional mulai dari Visit Alor 2023 dirangkaikan dengan Ekspo Alor dan Karnaval Alor, didalamnya ada beberapa Festival yang dilakukan dibeberapa lokasi yaitu mulai dari Festival Alquran  Tua di Desa Alor Besar, Festival Tenun Ikat di Desa Ternate (Uma Pura), Festival Olang Mangsari (Cari Hidup) didesa Pura Utara (Dadibira),  Festival Dugong di Kelurahan Kabola, Festival Paralayang di Desa Alor Besar dan tidak kalah menariknya  Acara Seruput Kopi Alor.

Acara Seruput Kopi Alor  dilaksanakan tanggal  14 Juni 2023, jam  03 sore di halaman Kantor Kecamatan Teluk Mutiara. Acara ini dibuka langsung oleh Bupati Alor yang dihadiri oleh Danlanud NTT, Danramil 1622 Alor, Asisten Satu Setda Alor, Kepala Satuan Linmas Kab. Alor  dan Kasad POL PP  beserta tamu undangan dari Jakarta dan masyarakat lokal.

Acara Seruput Kopi juga dirangkaikan dengan Demo Kopi Alor, Seruput Kopi Alor dan Bincang-bincang santai ditemani Live Musik sampai jam 11 malam.

Danlanud NTT, sedang bernyanyi santai dalam gelaran seruput Kopi Alor

Dalam sambutan Bupati  Alor Drs. Amon Djobo, M. AP menyampaikan “kegiatan seperti ini harus dilaksanakan supaya memberikan penyegaran bagi bapak, ibu pejabat  serta masyarakat pada umumnya yang setiap hari harus bekerja dan setelah selesai melaksanakan aktifitas bisa melakukan kunjungan dan menikmati aroma kopi Alor yang sangat nikmat”.

Sambutan Bupati Alor Drs. Amon Djobo, M.AP dalam Acara Seruput Kopi Alor yang di Gelar di Halaman Kantor Kecamatan Teluk Mutiara.

Selanjutnya dalam arahan Kepala Dinas PMD Kabupaten Alor Drs. Imanuel I. Djobo, M.Si menyampaikan secara live strimming  bahwa “kegiatan ini merupakan kegiatan perdana yang dialaksanakan oleh Dinas PMD Kabupaten Alor melalui Bidang Teknologi Tepat Guna (TTG) dengan maksud agar bisa mempromosikan produk-produk  UKM  yang berada dibawah naungan Dinas PMD Kab. Alor dengan berbagai kearifan lokal yang dipakai untuk memberdayakan dan mengembangkan usaha mereka”.

Diketahui  bahwa dalam otlet Dinas PMD Kab. Alor beberapa jenis usaha Kelompok yang dipamerkan adalah  Usaha Keripik Singkong, Keripik Pisang, Kopi Asli  Alor dan Jajanan lokal lainnya.  Diketahui juga bahwa jenis kopi yang hendak dilakukan demonstrasi berasal dari Kabupaten alor masing masing:

  1. Kopi Dorbang dari Kenarilang;
  2. Kopi Kupu dari Atiybai;
  3. Kopi Lembah Mainang dari Malaipea dan
  4. Kopi Onsilar Apui

Dalam acara dimaksud kami menghadirkan Barista sebanyak tiga orang untuk meracik kopi dengan 4 (empat) rasa yaitu kopi asli tanpa gula, kopi campur susu, kopi campur cokelat serta kopi susu pakai gula dan diberikan secara gratis kepada masyarakat umum  sebanyak 1000 cangkir, Tanggapan masyarakat menyambut baik kegiatan ini dan berharap kegiatan ini dapat dilakukan lebih dari dua hari agar kami bisa menikmati kopi alor sebanyak-banyaknya secara gratis sekaligus ucapan terima kasih kepada Bapak Kepala Dinas PMD Kab. Alor yang telah memberikan ruang bagi kita masyarakat untuk bisa menikmati kopi secara gratis.

 

Ketiga Barista sedang meracik Kopi Alor

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *