Misi Pelayanan DPMD Kabupaten Alor dan YTLM di Kabupaten Alor

  • Whatsapp
banner 468x60

(Kalabahi) Melalui Fasilitasi Dinas Pemberdayaan Maasyarakat Dan Desa Kabupaten Alor bekerjasama dengan Yayasan Tanoba Lais Manekat (YTLM) melaksanakan Misi Pelayanan yaitu membantu orang orang miskin, Stanting, anak akan rentan, dan menyentuh pada  kesehatan ibu dan anak.

Sesuai misi tersebut diatas, Yayasan TLM mulai melakukan pendataan dan pembekalan kepada Perngkat  Desa, Tokoh Agama,  Kader Posyandu, dan pengelola Bumdes untuk dijadikan sebagai mitra dalam memulai program dan penandatanganan MOU yang dilakukan di 4 Desa sasaran program masing masing yang dilaksanakan sesuai jadwal yang diberikan ditiap desa  sebagi berikut; jadwal pelaksanaan yakni Desa Lawahing (11/02/2023), Desa Alila Timur (14/02/2023), Desa Kopidil (15/02/2023) dan Desa Pante Deere (16/02/2023).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Untuk diketahui bahwa Yayasan  Tanoba Lais Manekat dengan Moto “Melayani dengan Kasih“ dengan Visi menjadi  Lembaga yang terpercaya, profesional dan tangguh yang peduli pada orang miskin, menghantarkan Yayasan TLM telah meraih kesuksesan dengan total aset saat ini mencapai Rp. 650 Miliar dan didukung oleh karyawan kurang lebih 700 karyawan yang melayani hampir  150 ribu orang yang tersebar di empat propinsi yaitu propinsi Bali, Sulawesi Barat, Sulawesi Utara dan NTT.

Sosialisasi awal, Yayasan Tanoba Lais Manekat merancang lima program unggulan yang akan dijalankan selama  tiga tahun di  empat desa binaan  yakni kelima program unggulan  sebagai berikut : 1) Pengurangan  Angka  Stanting 2)Kesehatan Ibu dan Anak 3) Kesehatan Remaja 4) Pananggulangan Bencana 5) Pemberdayaan Ekonomi Kepada Kelompok Rentan (Lansia,Distabilitas, dan Anak Anak Putus Sekolah).

Kegiatan Sosialisasi Program pemberdayaan Yayasan Tanoba Lais manekat diperuntukkan kepada  kategori  Desa  yang masyarakatnya miskin  baik dari pola hidup sehat  maupun  jumlah angka stanting masih tinggi selain itu Desa-desa  yang  rawan terhadap bencana alam  dan tingkat ekonominya masih rendah.

Foto Bersama Seusai Sosialisasi Program Pemberdayaan dan Penandatangan MOU Yayasan TLM dan Desa Mitra di Desa Kopidil, Kabupaten Alor

Empat (4) Desa sasaran program masing masing yang dilaksanakan sosialisasi sesuai jadwal yang diberikan ditiap desa  sebagi berikut; yakni Desa Lawahing (11/02/2023), Desa Alila Timur (14/02/2023), Desa Kopidil (15/02/2023) dan Desa Pante Deere (16/02/2023).

Yuliuas R. Alelang, SP dalam sosialisasi Program Pemberdayaan dan Penandatanganan MOU Yayasan TLM dan Desa Mitra di Desa Pate Deere Kabupaten Alor

Nara Sumber yang dilibatkan dalam kegiatan sosialisai program dan penandtatanganan mou yakni; 1) Ibu Tuti Aritonag, Sosialisasi Program TLM, YTLM, 2) Fahmi Ubas, Pengurangan Resiko Bencana dan Strategi Kebelanjutan Lingkungan, Kepala Bidang Penanggulanan  Bencana, 3) Yulius R. Alelang, Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Desa Melalui Kelembagaan Badan Usaha Milik Desa, Penggerak  Swadaya Masyarakat.

Adapun Rencana Tindaklanjut dari Sosialisasi Program  Pemberdayaan  adalah Pendampingan selama tiga Tahun melalui beberapa kegaiatan  awal  sebagai   berikut; 1) Pendataan 2) Pelatihan 3) Pendampingan 4) Pemenuhan kebutuhan

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *