Kunjungan Tim Verifikasi Prov. NTT Pada Lima Calon Desa Persiapan Di Kabupaten Alor

  • Whatsapp
banner 468x60

(Kalabahi). Dalam rangka menuju desa persiapan, Tim Verifikasi Provinsi NTT melakukan verifikasi berkas dokumen dan visiualisasi di lima calon desa persiapan sebagai sampel di Kabupaten Alor.

Berdasarkan data Dinas  PMD Kabupaten Alor ada 26 (dua pulu enam) calon desa persiapan yang saat ini mau dimekarkan. Dari dua puluh enam calon desa persiapan dimaksud terdapat lima calon desa persiapan yang dijadikan sampel yakni calon desa persiapan Tombang (Kec. Teluk Mutiara), calon desa persiapan Talim (Kec. ATU), calon desa persiapan Pintu Mas Tengah (Kec. ABAD), calon desa persiapan Adang Seydon (Kec. ABAL), dan terakhir calon desa persiapan Sirangbabu (Kec. Pantar)

Bacaan Lainnya

banner 300250

Tim melakukan perkunjungan awal pada calon desa persiapan yakni di calon desa persiapan Tombang dan calon desa persiapan Talim.

Dalam sambutan Ibu Ester Giri selaku ketua tim verifikasi provinsi NTT di calon desa persiapan Tombang ia menjelaskan beberapa hal terkait pemekaran desa yakni mereka ingin melihat lebih dekat calon desa persiapan itu sendiri, ia juga menyampaikan bagaimana administrasinya dan memastikan bagaimana kelengkapan sarana prasarananya semua.” Pertama, ia mengungkapkan ada beberapa desa yang mungkin jumlah penduduknya serta batas-batas desanya yang mungkin masih bermasalah untuk itu ia mengharapkan pada seluruh masyarakat calon desa persiapan untuk segera diselesaikan dan selalu mengapdute jumlah penduduknya. Kedua, menyangkut dengan batas-batas desa ia juga mengharapakan agar mohon diperhatikan sehigga waktu dilakukan pemetaan tidak menimbulkan masalah sehingga seluruh proses dari calon desa persiapan menjadi desa definitif dapat berjalan dengan baik”, (tegasnya).

Perkunjungan tersebut bertujuan melihat dan memastikan seluruh kelengkapan administrasi baik itu dari jumlah penduduknya dan juga sarana prasarananya. Selain itu tim juga melihat secara langsung pilar batas desa.

Tim Prov. NTT saat melihat secara langsung pilar batas desa di desa persiapan Tombang

Didampingi Kepala Bidang Pemerintahan Desa Bapak Hendrik Ona Kawangkari, S.Sos dan Kasie Pengembangan dan Kerjasama Desa Bapak Emil Idrus, SE, M. Ak bersama Tim Provinsi yang berjumlah dua orang yakni Ibu Ester Giri, SE dan Ibu Herlina U. N. Jediut, S.I.P melihat langsung pilar batas desa pada lokasi tersebut.

Seusai melakukan perkunjungan ke calon desa persiapan Tombang, dihari yang sama tim langsung menuju ke calon desa persiapan berikutnya yaitu calon desa persiapan Talim. Masih dalam rangka yang sama tim melakukan verifikasi administrasi dan melihat secara langsung pilar batas desa di lokasi.

Kegiatan verifikasi ini mendapat sambutan hangat serta rasa antusiasme masyarakat yang tinggi sehingga lima sampel dari dua puluh enam calon desa persiapan tersebut sukses dilaksanakan oleh tim provinsi sesuai jadwal yang telah di tentukan sebelumnya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *